Segera Didistribusikan, Donasi untuk Korban Gempa Lombok dan Sekitarnya

K. Suwanto, wakil kepala MA. NU. TBS Bidang Humas
K. Suwanto, wakil kepala MA. NU. TBS Bidang Humas

KUDUS – MA. NU. Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) akan segera mendistribusikan hasil pengumpulan donasi bagi korban gempa Lombok dan sekitarnya. Donasi itu berasal dari para siswa (santri) madrasah yang dikumpulkan dalam sekitar tiga hari terakhir.

Wakil kepala madrasah bidang Humas, K. Suwanto S.Pd.I, mengatakan, selain untuk membantu meringankan beban para korban gempa, penggalangan donasi ini bertujuan untuk mempuk rasa kepedulian sosial kepada sesama.

‘’Para santri (siswa) MA. NU. TBS senantiasa kita tekankan akan pentingnya rasa kepedulian sosial. Di  madrasah sendiri, para santri juga banyak diajarkan mengenai pentingnya berbagai, memiliki rasa kepedulian sosial dan membantu orang lain yang membutuhkan melalu banyak mata pelajaran yang diajarkan,’’ ujarnya.

Mengenai donasi, lanjut K. Suwanto menambahkan, akan didonasikan melalui organisasi yang berkompeten untuk mendistribusikannya. ‘’Rencananya, siang ini setelah semua siswa dari masing-masing kelas sudah mengumpulkan donasi, maka akan segera kami distribusikan melalui organisasi-organisasi yang sudah teruji memiliki kompetensi untuk mendistribusikan donasi kemanusiaan ini,’’ ungkapnya.

Sementara itu, selain donasi kemanusiaan untuk korban gempa Lombok dan sekitarnya, sebelumnya masyayikh bersama dewan guru dan para siswa, menggelar salat ghaib dan istighasah (doa bersama). Salat ghaib dipimpin oleh KH. Ahmad Arwan, sedang istighasah dipimpin KH. Masykur Mu’in. (rsd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *