IAIN Kudus Tarik Mahasiswa PPL

KH. Musthofa Imron dan Dr. Ihsan foto bersama usai upacara penarikan mahasiswa PPL.
KH. Musthofa Imron dan Dr. Ihsan foto bersama usai upacara penarikan mahasiswa PPL.

KUDUS – IAIN Kudus resmi menarik sembilan mahasiswanya yang mengikuti Pengalaman Profesi Lapangan (PPL) di MA. NU. Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, selama sekitar sebulan lamanya.

Upacara penarikan mahasiswa PPL digelar di ruang rapat Kepala MA. NU. TBS Kudus, Senin (3/9/2018). Hadir pada kesempatan itu KH. Musthofa Imron S.HI (Kepala MA. NU. TBS), KH. Nur Khamim LC. PgD (Wakil Kepala Bidang Kurikulum), Suwantho S.Pd.I (Wakil Kepala Bidang Humas), Drs. Abdullah Faqih S.Pd. (Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana), Ali Mahsun S.Pd (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan), dan juga Moh Miqdad S.Si (Staff Bidang Kesiswaan).

Hadir pula pada kesempatan itu, para guru pamong yang mendampingi para mahasiswa peserta PPL. Mereka adalah Noor Yasin S.Ag, Abdul Ghofur S.Pd.I, M. Charis S.Pd., dan Idris Mubasyir S.Sy. Sementara dari IAIN Kudus, hadir Dr. H. Ihsan M.Ag (Dosen Pendamping Lapangan/ DPL) mewakili Rektor IAIN Kudus, Dr. Mudzakir M.Ag.

Dr. Ihsan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak TBS, yang telah mendampingi para mahasiswanya selama PPL. ‘’Saya melihat, keberadaaan mahasiswa PPL di TBS ini sebagai seorang santri yang sedang khidmah,’’ tuturnya.

Dia berharap, setelah menjalani PPL, kapasitas mahasiswa semakin meningkat karena telah menempa diri dengan praktik langsung  mengajar. ‘’Sebagai calon guru, mahasiswa dituntut memiliki berbagai kompetensi, yaitu kompetensi personal, kompetensi profesional, kompetensi spiritual dan kompetensi sosial,’’ ujarnya.

Kepala MA. NU. TBS, KH. Musthofa Imron mengaku terbantu dengan keberadaan para mahasiswa PPL. ‘’Mahasiswa PPL dari IAIN Kudus ini sangat membantu. Jika kebetulan ada guru yang berhalangan hadir, mahasiswa PPL ini yang menggantikannya,’’ ungkapnya. (rsd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *