Tinggi, Antusisasme Siswa Masuk LPB

Salah satu pengurus LPB saat mengawasi ujian seleksi, kemarin.
Salah satu pengurus LPB saat mengawasi ujian seleksi, kemarin.

KUDUS – Antusiasme para peserta didik (siswa) MA. NU. Taswiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus masuk dalam Lembaga Pengembangan Bakat (LPB), cukup tinggi. LPB merupakan wadah bagi para peserta didik MA. NU. TBS untuk mengembangkan minat dan bakatnya, di luar ekstra kurikuler.

LPB di MA. NU. TBS meliputi LPB Bahasa Arab, LPB Bahasa Inggris, LPB Falak, LPB Qiraatul Kitab, LPB Dakwah dan LPB Kaligrafi. Pada Senin (13/8/2018) kemarin, digelar ujian seleksi masuk LPB untuk semua bidang di Gedung Timur pada pukul 14.00 WIB.

‘’Seleksi ini bertujuan untuk menyaring bakat siswa. Jadi yang diterima nantinya adalah anak-anak yang punya bakat atau yang sangat berminat untuk menekuni bidangg tertentu di LPB,’’ ujar Kiai Azhar Latief, salah satu pengurus LPB.

Jumlah peserta yang ikut ujian seleksi masuk LPB, tak kurang dari 260 siswa. ‘’Peserta yang mendaftar untuk LPB Bahasa Arab sebanyak 62, LPB Bahasa Inggris (34), LPB Falak (35), Qiraatul Kitab (35), Kaligrafi (47), dan Dakwah (32),’’ lanjutnya menambahkan.

Ratusan siswa itu mengikuti ujian seleksi di bawah pengawasan para pengurus, yang terdiri antara lain KH. Nur Hamim Lc. PgD., KH. Himam Awaly Lc., Dr. Rismiyanto M.Pd., Kiai Salim S.Pd.I, Kiai Syafi’i, Kiai Noor Yasin, dan Firdaus S.Pd. (rsd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *