Siswa MTs TBS Lakukan Kebersihan Lingkungan

Siswa MTs. TBS Kudus memunguti sampah di sekitar madrasah dan sepanjang jalan turus madrasah.
Siswa MTs. TBS Kudus memunguti sampah di sekitar madrasah dan sepanjang jalan turus madrasah.

KUDUS – Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Dunia (World Clean Day), para siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) melakukan keberishan lingkungan di sekitar madrasah.

M. Zidan Naja, ketua kelas VIII L yang ikut terjun dalam kegiatan kebersihan lingkungan, mengatakan, peserta didik yang dikerahkan dalam bersih lingkungan ini adalah para ketua kelas dari kelas VII dan VII. ‘’Untuk kelas IX A, semua siswa turun di kebersihan lingkungan ini,’’ katanya.

Ahmad Minhajul Akrom, ketua kelas VIII B, menambahkan, peserta didik melakukan kebersihan lingkungan dengan arahan dari salah satu guru, yaitu KH. Ahmad Muttaqin. ‘’Tadi bersih-bersih dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB nanti,’’ terangnya.

Dalam kegiatan bersih lingkungan itu, para siswa yang membawa plastik kresek berukuran besar, mengambil sampah-sampah yang berada di seputaran madrasah dan sepanjang jalan di sekitar madrasah TBS.

‘’Sampah-sampah yang telah dipunguti nanti dikumpulkan, kemudian rencananya nanti akan diambil oleh pihak Dinas Kebersihan,’’ kata M. Zidan Naja diamini Ahmad Minhajul Akrom. (rsd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *