Siswa MI NU TBS Juarai Lomba Menulis Surat untuk Pak Polisi

Muhamad Nafis dan pemenang lomba menulis surat untuk Pak Polisi foto dengan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning saat penyerahan hadiah, baru-baru ini.
M. Nafis dan pemenang lomba menulis surat untuk Pak Polisi foto dengan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning saat penyerahan hadiah, baru-baru ini.

KUDUS – Muhamad Nafis, siswa MI NU TBS di Kudus berhasil menjuarai lomba menulis surat untuk Pak Polisi, yang digelar oleh Polres Kudus bekerja sama dengan PWI Pokja Kabupaten atas keberhasilannya itu, ia berhasil memboyong trophi dan mendapatkan uang Rp 1 juta.

Nafis berhasil menyingkirkan puluhan siswa tingkat SD dalam lomba itu dengan tulisannya yang berjudul ‘’Polisi dan Santri Ziarah Bareng”. Pada lomba yang digelar Polres dan PWI Pokja Kabupaten Kudus itu, tercatat sekitar 100 peserta yang ikut ambil bagian.

Sementara itu, sebagai juara II dalam lomba itu adalah Raisya Paramita Devi (SD Muhammadiyah 1 Kudus) sementara juara III diraih Khanza Aniqotul Maqwa (SDIT Al Islam Kudus).

Mukti Sutarman, salah satu juri, mengatakan, Nafis menulis surat sesuai dengan kriteria penilaian. Yaitu struktur penulisan, isi, orisinalitas ide, tata bahasa, keindahan kata dan lainnya. “Isinya tentang harapan ke polisi untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, mengemukakan, lomba menulis ini digelar untuk melatih siswa menulis. Sebab menulis juga bisa melatih otak. “Otak kanan dan kiri bekerja seimbang. Ini sarana melatih, menstimulasi otak siswa bekerja,” ungkapnya.

Kepala MI NU TBS, Salim S.Ag M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang ditorehan anak didiknya itu. ‘’Kemenangan Nafis kami harap bis menjadi inspirasi bagi teman-teman sekolahnya dan generasi seusianya agar mau menulis. Jangan takut salah menulis. Berlatih berlatih dan berlatihlah terus, agar tulisan menjadi baik,’’ pesannya.

Sementara itu, selain lomba menulis surat, pada kesempatan itu panitia juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba poster bertema Indonesia Merdeka Tanpa Hoax. Sebagai juara dalam yaitu Dikha Naufal, Anthony Krisnadi (juara II) dan Muh Firdaus (juara III). (rsd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *