Mahasiswa PPL IAIN Kudus Ikut Galang Dana Kemanusiaan untuk Lombok

Mahasiswa PPL foto bersama dengan wakil kepala bidang kurikulum, KH. Nur Khamim Lc. PgD dan salah satu guru, M. Ircham Maulana S.Pd.
Mahasiswa PPL foto bersama dengan wakil kepala madrasah bidang kurikulum, KH. Nur Khamim Lc. PgD dan salah satu guru, M. Ircham Maulana S.Pd.

KUDUS – Sebanyak sembilan mahasiswa IAIN Kudus yang tengah menjalani tugas Praktik Profesi Lapangan (PPL) di MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan bagi warga yang terkena bencana di Lombok.

M. Ainul Yaqien, salah satu mahasiswa PPL, mengatakan, dia dan teman-temannya ikut prihatin dengan kondisi yang dialami warga korban bencana di Lombok. ‘’Kebetulan, belum lama ini, TBS sedang melakukan penggalangan dana kemanusiaan, kami pun ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan itu,’’ katanya.

Dia mengatakan, hasil yang dikumpulkan bersama teman-temannya mungkin tidak seberapa. ‘’Tetapi betapa pun, ini adalah wujud dari rasa kepedulian  kami terhadap sesama saudaranya di tanah air yang sedang dirundung musibah,’’ lanjutnya menambahkan.

Selain ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan bagi warga korban gempa di Lombok, para mahasiswa PPL itu terlibat juga dalam kegiatan lain, termasuk dalam salat ghaib dan istighasah bagi warga korban gempa Lombok.

‘’Jadi, di MA NU TBS ini, kami tidak sekadar praktik mengajar di kelas, tetapi juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh madrasah,’’ ungkapnya diamini Ahmad Khoirul Umam, salah satu mahasiswa PPL lain. (rsd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *