Dari Jadi Suporter Hingga Dampingi Grup Rebana Essalafy

Mahasiswa peserta PPL di MA TBS foto bersama dengan tim futsal
Mahasiswa peserta PPL di MA TBS foto bersama dengan tim futsal

KUDUS – Menjalani Praktik Profesi Lapangan (PPL) di MA. NU. Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS), sembilan mahasiswa IAIN Kudus tidak sekadar ikut mengajar di kelas, juga ikut berpartisipasi memberikan dukungan dalam beragam kegiatan yang digelar madrasah maupun peserta didik.

Dalam kejuaraan futsal kemerdekaan yang digelar di GOR Bung Karno Wergu Wetan, misalnya. Para mahasiswa yang terdiri atas M. Ainul Yaqein, Ahmad Zainul Milal, Ahmad khoirul Umam, M. Afham Ulumi, M. Anif Magfuri, Wahyu Ramadhan, Iqbal Maula dan M. Asyrofi ikut ambil bagian dalam mendampingi tim futsal.

‘’Ada delapan mahasiswa yang ikut mendampingi tim futsal TBS. Sedang satu mahasiswa lain, yaitu Burhanuddin Riyadi, mendampingi Grup Rebana Essalafy yang sedang mendapatkan undangan untuk mengisi sebuah acara,’’ terang M. Ainul Yaqein.

Salah satu mahasiswa PPL mendampingi grup rebana Essalafy dalam salah satu acara.
Salah satu mahasiswa PPL mendampingi grup rebana Essalafy dalam salah satu acara.

M. Ainul Yaqein menambahkan, dia bersama teman-temannya rencananya juga akan ikut mendampingi tim futsal TBS hingga selesai mengikuti pertandingan. ‘’Semoga tim futsal MA TBS bisa meraih kesuksesan dengan menjadi juara di kompetisi futsal ini,’’ katanya. (rsd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan di isi *